«

»

Jan 16

Aplikasi Tabel Periodik Unsur

Aplikasi Tabel Periodik di Android

Periodic Table  adalah software kimia yang memudahkan kita dalam mempelajari tabel periodik. Dalam mempelajari tabel tersebut, akan lebih mudah jika apa yang kita pelajari dilengkapi dengan gambar. Sehingga dapat memudahkan kita dalam menghafal. Selain itu, terdapat fitur-fitur menarik lainnya. Diantaranya konfigurasi elektron, rumus-rumus kimia, dan lainnya.

Tabel periodik unsur adalah  tampilan unsur – unsur kimia dalam bentuk tabel. Unsur-unsur tersebut diatur berdasarkan struktur elektronnya sehingga sifat kimia unsur-unsur tersebut berubah-ubah secara teratur sepanjang tabel. Setiap unsur didaftarkan berdasarkan  momor atom dan lambang unsurnya. Untuk lebih mengenal unsur kimia siswa dapat membaca dari tabel periodik unsur kimia. (wikipedia)

Tabel periodik unsur kimia tersebut berisi unsur kimia secara lengkap.  Tetapi sering kali siswa lupa akan unsur kimia tersebut karena banyak sekali unsur kimia di dalam tabel periodik unsur kimia.

Berhubungan dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, maka perkembangan perangkat mobile yang paling pesat adalah Handphone dimana hampir setiap orang memilikinya. Handphone adalah alat komunikasi, saat ini sudah lebih dari fungsi dasarnya. Banyak fitur yang ada, seperti pengolah gambar dan video, pengolah dokumen dan lain sebagainya. Hal ini tak lepas dari penggunaan Sistem Operasi pada Handphone, yaitu android.

Android sebagai Sistem Operasi berbasis linux yang dapat digunakan di berbagai perangkat mobile. Hingga saat ini Android terus berkembang, baik secara sistem maupun aplikasinya.

Berikut adalah tampilan untuk aplikasi tabel periodik unsur yang sobat bisa lihat dalam sistem android:

Halaman Menu Utama

Halaman Tabel

Halaman List Unsur

Halaman  Keterangan Unsur

Halaman Contoh Reaksi Kimia

Halaman Keterangan Contoh Reaksi Kimia

 

Download APLIKASI TABEL PRIODIK DAN UNSUR KIMIA PADA MOBILE BERBASIS ANDROID
Pass: achielmuezza

 

 

Sumber achielmuezza